E-mail: fisipol@uki.ac.id | Call: +021-80886884  

Waspada Covid 19, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia Gelar Pelantikan Yudisium daring dan luring secara bersamaan.

 

Jakarta- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia melaksanakan  Pelantikan Yudisium Semester Genap T.A 2019/2020 daring dan luring secara bersamaan, Rabu (09/09/2020). Acara Pelantikan Yudisium daring dilaksanakan melalui aplikasi Zoom  sedangkan acara Yudisium luring dilaksanakan di Aula UKI,Ged. Lantai 3 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi untuk mencegah persebaran Covid-19. Di samping itu, Pelantikan Yudisium kali ini disiarkan secara langsung melalui channel YouTube OFFICIAL UKI JAKARTA.

Dalam Pelantikan Yudisium tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Angel Damayanti, M.Si., M.Sc., Ph.D dan juga dihadari oleh Wakil Dekan Dr. Verdinand Robertua, S.Sos., M.Sc., Sc, Ketua Program Studi Hubungan Internasional Dra. V.L. Sinta Herindrasti, MA, dan anggota Senat Fisipol UKI Mita Yesyca M.Sc., dan Budi Chrismanto Sirait, MA. Tidak hanya itu, dalam Pelantikan Yudisium kali ini turut dihadiri secara langsung  oleh orangtua mahasiswa.

ok  ok

Acara Pelantikan Yudisium di awali dengan melaksanakan ibadah syukur yang dibawakan oleh Mita Yesyca, M. Sc dan Persekutuan Mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Fisipol, Angel Damayanti, M.Si., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutanya, “Selamat kalian telah berhasil menyelesaikan skripsi di masa new normal. Perjuangan belum selesai, perjuangan yang sebenarnya akan dihadapi setelah kalian lulus. Jangan pernah menyerah. Tetap maju berperang karena ada Tuhan yang menyertai kalian. Tetap optimis dan kreatif. Terimakasih atas perjuangan kalian!” kata Angel.  Ia Juga menyampaikan bahwa kegiatan yudisium kali ini bukan akhir dari pendidikan yang ditempuh melainkan merupakan langkah awal untuk memulai perjuangan menjadi muda-mudi Indonesia yang mampu berkarya dan menciptakan peluang kerja.

Di akhir sambutanya, ia berpesan kepada seluruh  peserta Yudisium untuk selalu bisa menjadi manusia yang bermanfaat “Jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, untuk orang disekitar kita.”

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh Angki Agmann Sumbayak, S.Sos selaku Kepala Tata Usaha Fisipol. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan peserta Yudisium serta pembacaan nilai dan predikat 69 mahasiswa, yang terdiri dari 50 mahasiswa Hubungan Internasional dibacakan oleh Dra. V.L. Sinta Herindrasti, MA selaku Ketua Program Studi Hubungan Internasional, dan 17 mahasiswa Ilmu Komunikasi dibacakan oleh Singgih Sasongko, S.IP., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, serta 2 mahasiswa Ilmu Politik yang dibacakan oleh F.X Gian Tue Mali, S.Ikom., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Politik.

OK

Acara semakin meriah dengan adanya pemilihan mahasiswa lulusan terbaik dan pemilihan dosen terfavorit, terdisiplin dan termotivasi.

Mahasiswa lulusan terbaik diraih oleh Ayu Suhartini mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional dengan memperoleh nilai skripsi 90.67, dan Lidya Engelina Hosana mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dengan memperoleh nilai skripsi 91.3, serta Petraritos Antarixoni Ami Kana Lobo mahasiswa Program Studi Ilmu Politik dengan memperoleh nilai skripsi  79.5.

 

 

 

 

Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia