E-mail: fisipol@uki.ac.id | Call: +021-80886884  

Webinar “How Public Relations Choose Influencer To Collaborate For Make Branded Content”

Jakarta- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan webinar dengan mengangkat tema “How Public Relations Choose Influencer To Collaborate For Make Branded Content.” Kamis, (29/4/ 2021). Webinar yang membahas bagaimana seorang Public Relation memilih influencer untuk bekerja sama menciptakan Branded Content ini, dilaksanakan melalui aplikasi zoom dan juga ditayangkan di kanal Youtube SEMA FISIPOL UKI.
Enny Abigail selaku mahasiswa Ilmu Komunikasi skaligus sebagai MC (Master Ceremony) pada webinar ini sedangkan Agnes Filia Deodata bertugas sebagai Moderator. Webinar diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan Doa bersama. Acara selanjutnya adalah sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Singgih Sasongko selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Ketua Pelaksana webinar yakni, Nurlaela (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UKI). Webinar ini mengundang 3 pembicara yang sangat luar biasa tentunya yakni, bapak Jojo S. Nugroho, S.sos, CCM (Directur IMOGEN Public Relations & Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI), ibu Marshelia Gloria Narida,SS., MA. (Dosen Ilmu Komunikasi UKI) dan Sisca JKT 48 (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UKI). 
Dalam pemaparannya, Marshelia yang merupakan pembicara pertama menjelaskan penting untuk kita belajar mengenai konten marketing, bagaimana cara Public Relation dalam memilih influencer yang sesuai. Beliau juga menjelaskan influencer terbagi dalam beberapa kategori berdasarkan jumlah followersnya, yaitu Mega Influencer, Macro Influencer, Micro Influencer dan Nano Influencer. Di kategori Mega dan Macro, biasanya lebih didominasi dari kalangan artis. Kategori Nano dan Micro lebih banyak dari orang biasa yang mendadak jadi terkenal. 
Selain itu, Sisca JKT 48 juga membagikan banyak hal, salah satunya yaitu How to Improve your Sosmed.

“Kalau sekarang sih banyak ya yang memakai Micro Influencer, karena risetnya memang bagus dan pasarnya sesuai” ujar bapak Jojo (29/4/ 2021).
Kegiatan webinar pun berlangsung dengan lancar dan sukses lho, sobat FisiHIGH! dapat terlihat dari sesi tanya jawab dan antusiasi para mahasiswa dan dosen dengan jumlah peserta yang mencapai 300 orang dari berbagai universitas. Selanjutnya, webinar diakhiri dengan sesi foto bersama para narasumber yang luar biasa.
Nah, gimana sobat FisiHIGH tunggu apalagi? Pantengin terus untuk kegiatan selanjutnya ya!
Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia