E-mail: fisipol@uki.ac.id | Call: +021-80886884  

Persiapan Apply Beasiswa dalam Negeri dan Luar Negeri bagi Mahasiswa Sarjana

 

Jakarta, 13/03/2021 - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fisipol UKI mengadakan Workshop yang bertemakan “Persiapan Apply Beasiswa dalam Negeri dan Luar Negeri bagi Mahasiswa Sarjana”. Workshop tersebut menghadirkan pembicara yang luar biasa dan berkompeten di bidangnya. yaitu ibu Khuswatun Hasanah, M.IP (penerima beasiswa LPDP tahun 2016 pada Sekolah Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia), bapak Dennys Victor Kapa, M.A (Pengganti Maria Stela Clarisa Nau yg berhalangan karena urusan pekerjaan), merupakan penerima program beasiswa Chevening Awards tahun 2019 pada University of Sussex – Institute of Development Studies, Jurusan Globalisasi, Bisnis dan Pembangunan yang pada saat ini bekerja sebagai Brand Leader Unilever Indonesia. Chevening adalah program beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah United Kingdom untuk mahasiswa Internasional.

Serta dihadiri juga oleh Yohanes Maria Vianey Rada, M.Com. yakni penerima program beasiswa Australia Awards, tahun 2017 di Sydney University dan meraih gelar Master of Commerce. Saat ini bekerja sebagai Corporate Human Resource-General Affair- dan IT Manager pada sebuah perusahaan konstruksi di Jakarta, yang sebelum berkuliah di tingkat S2, sempat menjadi tempat dia bekerja pada perusahaan yang sama sebagai staf administrasi pada salah satu anak perusahaan. Bahkan sempat dikirim bekerja hingga ke Zambia, Afrika Timur pada tahun 2015-2017. Australia Awards sendiri adalah suatu program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Australia untuk mahasiswa Internasional.
Tidak lupa bahwa Workshop ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Politik FransiskusX. Gian Tue Mali, M.Si.
Beliau mengatakan: “Workshop kali ini untuk mahasiswa bisa saja terbuka pikirannya untuk menentukan masa depan dengan cara lanjut ke S2 melalui beasiswa-beasiswa yang kita bahas hari ini.” Beliau pun juga memberikan semangat kepada teman-teman bapak ibu dosen lainnya.
Peserta yang hadir tidak hanya mahasiswa jurusan Ilmu Politik, tetapi terdapat juga mahasiswa jurusan lain dari Fisipol UKI seperti Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional, bahkan dari Universitas lainya. Workshop ini berjalan dengan lancer, hal ini dibuktikan dengan antusiasme peserta dalam mengajukan pertanyaan kepada narasumber.
Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia