E-mail: fisipol@uki.ac.id | Call: +021-80886884  

Ormawa Fisipol UKI Sukses Gelar LKMM – TD 2021 Secara Virtual

Jakarta – Di era milenial ini kita dituntut untuk pandai beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terlebih para mahasiswa/i yang diharapkan bisa menjadi agent of change . Untuk membekali hal tersebut, Senat Mahasiswa Fisipol UKI mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). Pada kali ini, kegiatannya ditujukan kepada mahasiswa Fisipol UKI tahun angkatan 2020 yang berlangsung melalui platform Zoom Meeting, Rabu (21/07) hingga Sabtu (21/07) 2021. Kegiatan ini bertemakan “SWAG” yang merupakan singkatan dari Serve With Attitude and Gratitude dan kepanitiaannya tidak hanya dari anggota Senat Mahasiswa, tetapi seluruh organisasi mahasiswa Fisipol UKI juga berpartisipasi untuk menyukseskan LKMM-TD Fisipol UKI 2021.

Dekan Fisipol UKI Dr. Verdinand Robertua S.Sos., M.Soc., Sc dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melatih memanajemen mereka "mahasiswa angakatan 2020) yang kelak akan menduduki kursi-kursi organisasi kemahasiswaan di Fisipol UKI. “Berlatih dalam latihan ini teman-teman Fisipol diharapkan bisa menumbuhkan sikap kritis dan adaptif, tidak hanya cerdas dalam bidang akademis tapi juga sosial dan spiritual, sehingga melalui latihan ini muncul fungsionaris Ormawa yang cerdas, berkualitas, dan kompetitif” pungkasnya.

Renaldi Siregar (mahasiswa prodi IHI Fisipol UKI 2018) selaku ketua pelaksana kegiatan LKMM-TD memiliki tanggung jawab besar dan memantau kegiatan hingga berjalan lancar sampai akhir. Semua peserta yang mengikuti selalu bersemangat, serta mendapatkan pembekalan teori meskipun acara dilakukan secara virtual.

"Walaupun online setidaknya pembekalan teori didapatkan," ujarnya.

Selain itu, dalam arahan pembina kemahasiswaan Fisipol UKI Budi Chrismanto Sirait, S.Sos, M.A mengatakan bahwa kegiatan LKMM-TD ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam berorganisasi.

"Mengembangkan kemampuan manajerial, menumbuhkan sikap tanggung jawab dan kemandirian dalam berorganisasi," tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia