E-mail: fisipol@uki.ac.id | Call: +021-80886884  

Tips Menjadi Mahasiswa Baru Fisipol UKI di Masa Pandemi Covid-19

 

 

 

 

Masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut di pertengahan 2021 ini akan memberikan pengalaman dan juga tantangan tersendiri bagi mahasiswa baru Fisipol UKI. Mereka harus menjalani perkuliahan tidak dengan tatap muka sebagaimana biasanya sebelum pandemi melainkan harus beradaptasi dengan teknologi.

Dikutip dari instagram resmi Ditjen Dikti Ristek Kemendikbudristek di @ditjen.dikti, Rabu (18/8/2021), menjalani perkuliahan daring pun memiliki persiapan tersendiri. Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan saat menjadi mahasiswa baru di masa pandemi? Simak beberapa tipsnya berikut ini:

  • Siapkan mental dan komitmen untuk melakukan pembelajaran daring. Karena di masa pandemi ini, kampus UKI masih menyediakan opsi untuk pembelajaran daring.
  • Siapkan sarana penunjang pembelajaran daring. Seperti koneksi internet, laptop, smartphone serta berbagai aplikasi penunjang seperti Microsoft Teams, Zoom Meeting, Google Meet atau Youtube.
  • Catat jadwal perkuliahan di http://akademik.uki.ac.id/#/login. Sebagai mahasiswa baru, kegiatan akademik haruslah menjadi prioritas utama.
  • Ciptakan suasana yang nyaman dan kenakan pakaian rapi dan bersih. Bangun suasana yang baik layaknya datang ke kampus sehingga suasana belajar menjadi lebih positif.
  • Segera kerjakan tugas yang diberikan dosen. Jangan menumpuk tugas hingga mendekati deadline agar kamu tidak kewalahan.

Nah, ini termasuk hal yang penting lagi nih! Jangan takut untuk berteman sama senior. Di masa perkuliahan ini kita akan sangat saling membutuhkan satu sama lain. Contohnya di Fisipol UKI, kita membutuhkan kakak tingkat yang di fakultas yang disebut sebagai bapak angkatan. Bapak angkatan ini akan membantu saat kita ingin lebih mengetahui (menggali informasi) seputar berkuliah di Fisipol UKI, seperti beberapa mata kuliah yang mungkin agak sulit dihadapi. Kemudian, kita juga bisa meminjam beberapa buku mata kuliah yang akan menunjang proses pembelajaran kita.

Setelah membaca beberapa tips di atas, jadi bagaimana? Sudah siap menjadi mahasiswa Fisipol UKI? Tetap semangat meskipun harus menjadi mahasiswa di tengah pandemi kali ni ya. Semoga bumi lekas membaik!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hak Cipta © Universitas Kristen Indonesia