Dialektika "Diskusi Bareng Alumni & Ketua HIMAHI UKI"

Teman-teman pasti tau kan kalau Fisipol UKI mempunyai tiga program studi yang sangat unggul? Ya, salah satunya yakni program studi Hubungan Internasional! Nah, pada hari Jumat 21 Mei 2021 yang lalu, organisasi Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) UKI melaksanakan webinar yang bernamakan “DIALEKTIKA” yakni merupakan singkatan dari “Diskusi Bareng Alumni & Ketua HIMAHI UKI” loh. Untuk narasumber dari webinar tersebut yakni Shyintia selaku ketua HIMAHI UKI periode 2019-2020 dan Reza sebagai Koor. Divisi Eksternal HIMAHI UKI 2017-2018. Penasaran kan webinarnya berjalan seperti apa? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Webinar ini terselenggara dengan tujuan agar terciptanya sebuah forum diskusi antara pembicara selaku kepengurusan sebelumnya di HIMAHI UKI dengan Ketua HIMAHI UKI periode 2020/2021, mereka saling berbagi pengalaman yang berharga, dan untuk peserta nya sendiri yakni para mahasiswa Hubungan Internasional UKI dong! Selain berdiskusi, pada webinar ini juga para narasumber juga mengajak mahasiswa HIMAHI UKI terkhusus mahasiswa Hubungan Internasional UKI angkatan 2020 untuk ikut serta menjadi kepengurusan HIMAHI UKI di periode selanjutnya.

Berlanjut kepada pemaparan selanjutnya, Syinthia banyak membicarakan eksplorasi akar-akar dan ide strategi untuk menjadi seorang ketua HIMAHI UKI, dan melakukan pembedahan konsep program kerja yang merupakan sebuah upaya untuk tidak hanya mengedepankan program Studi Hubungan Internasional, namun juga menjadikannya sebagai sentral Kerjasama dengan organisasi mahasiswa lainnya yang ada di Fisipol UKI. Berbeda dengan Reza, ia memberikan sumbangsih pemikiran bahwa bergabung dengan HIMAHI UKI bukan semata-mata hanya sebuah organisasi, tetapi menjadi kontribusi akademik HI UKI bagi upaya memikirkan kembali identitas sebagai mahasiswa Fisipol UKI. Diskusi yang berlangsung saat itu dipenuhi oleh pertanyaan dari para peserta webinar yang antusias mendengarkan paparan dari pembicara.

 

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN