Regenerasi Organisasi Mahasiswa 2019-2020

Jakarta, HUMAS Senat Mahasiswa

Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) merupakan organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia (FISIPOL UKI).

Bertemakan "Bersama Melayani untuk FISIPOL yang Unggul dan Berintegritas", regenerasi organisasi mahasiswa kembali diadakan pada 19-22 Mei 2019. Pelaksanaan regenerasi ini mengedepankan kebebasan memilih bagi seluruh mahasiswa FISIPOL UKI. Untuk itu, setiap tahunnya FISIPOL UKI membentuk panitia khusus untuk menyukseskan regenerasi Organisasi Mahasiswa FISIPOL UKI, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pelaksanaan regenerasi ini mengedepankan kebebasan memilih bagi seluruh mahasiswa FISIPOL UKI. Untuk itu, setiap tahunnya FISIPOL UKI membentuk panitia khusus untuk menyukseskan regenerasi Organisasi Mahasiswa FISIPOL UKI, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Beberapa mahasiswa yang mencalonkan diri sebagai pemimpin organisasi yaitu; Gabriella Rara dan Nadya Carollina (BPM), Kenny dan Angelika Fiarona (Senat), Shyintia dan Sellomita Saraswati (HIMAHI), Okta Prayoga dan Lydia Engelina (HIMAKOM), Saulus Monthera dan Sherina (HIMAKOM), serta Jessica dan Hernando Sinaga (HIMAPOL). Selanjutnya, pendaftar yang lolos seleksi berkas mengikuti wawancara oleh Ketua dan Wakil Ketua masing-masing Organisasi Mahasiswa yang masih menjabat.

Setelah lolos wawancara dan resmi menjadi kandidat Ketua dan Wakil Ketua dari masing-masing Organisasi Mahasiswa, kandidat melaksanakan Orasi guna menyampaikan visi, misi, dan susunan kabinet kerja. Sedangkan HIMAKOM melaksanakan debat antar kedua kandidat yang langsung dilanjutkan dengan Pemilihan Umum (Voting) oleh Mahasiswa Aktif Ilmu Komunikasi yang hasilnya dimenangkan oleh Saulus Monthera (IKOM 2016) dan Sherina (IKOM 2017).

Kandidat terpilih dari setiap organisasi membuka pendaftaran anggota yang kemudian dilantik bersamaan dengan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa pada 27 Juni 2019.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN