PEMILIHAN ORMAWA FISIPOL UKI DILAKSANAKAN SECARA HYBRID & E-VOTING

 

Jakarta, 18 Juli 2022 - Organisasi Mahasiswa FISIPOL UKI membuka rekrutmen bagi anggota setiap ormawa baik Senat, Badan Perwakilan Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa dari setiap Prodi di Fisipol. Adapun kegiatan penyusunan kembali anggota ormawa periode kali ini berlangsung dengan metode hybrid. Setiap mahasiswa yang hendak mendaftar pada ormawa yang mereka ingin, diwajibkan mengirim file yang sudah disyaratkan oleh ketua dan wakil ketua ormawa via Email. Semua prosedur pemilihan anggota ormawa ini akan dilaksanakan secara hybrid dengan menggunakan E-Voting dalam pemungutan suara. Hal ini dilakukan mengingat masih berlakunya status PPKM Level 2 di Jakarta dengan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk mengurangi kontak fisik, begitupun yang berlaku di Fisipol UKI.

Pemilihan anggota ormawa ini akan berlangsung setelah seleksi berkas diumumkan dan seleksi akhir dimana para mahasiswa yang sudah mendaftar akan di interview oleh ketua dan wakil ketua setiap ormawa yang mereka tuju. Interview juga akan terlaksana secara online sama seperti pemilihan anggota ormawa periode sebelumnya. Pemilihan Ketua Ormawa sebelumnya sudah diumumkan oleh pihak KPU Fisipol UKI. Adapun setiap ormawa dimenangkan oleh pasangan sebagai berikut ; Paslon 2 (Shinta dan Adrian) sebagai Ketua dan  Wakil Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa, Paslon 1 (Yemima dan Todo) sebagai Ketua dan Wakil Ketua Senat Fisipol, Paslon 1 (Sania dan Meinar) sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional, Paslon 2 (Abigail dan Ridhwan) sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan Paslon 1 (David dan Vainels) sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Politik.

 

Seluruh kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua ormawa Fisipol dilaksanakan secara hybrid dan setiap mahasiswa juga dihimbau untuk memberikan partisipasi dan memberikan haknya dalam memilih ketua dan wakil ketua ormawa di Fisipol. Melalui sistem pemilihan ormawa secara online pada periode kali ini, terlihat antusiasme para mahasiswa untuk mendaftar ke ormawa yang ada di Fisipol karena banyak dari mereka yang ingin mendapat pengalaman dari berorganisasi. Beberapa mahasiswa juga bersyukur dan setuju dengan pemilihan ormawa yang dilaksanakan secara online karena lebih efisien dan praktis. Seluruh warga Fisipol juga mampu untuk cepat beradaptasi dengan sistem pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota ormawa secara online. Pihak KPU Fisipol juga sangat terbantu dengan kehadiran sistem online ini karena mereka bisa meningkatkan efisiensi kerja karena melalui sistem online ini, semua bisa terorganisir dengan praktis.

 

 

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN