Pesan Ariana di Hari Anak Nasional: Orang Tua Harus Penuhi Hak Pendidikan, Kesehatan dan Kasih Sayang Kepada Anak

Jakarta, 27 Juli 2022 – Soeharto pada saat itu mencetuskan penetapan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli. Peringatan Hari Anak Nasional ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun peringatan itu penting untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menghormati dan menjamin hak – hak anak tanpa ada kata perbedaan atau diskriminasi. Dukungan dan keamanan sangat diperlukan oleh anak sebab akhir – akhir ini semakin marak kejahatan terhadap anak sehingga memerlukan perhatian lebih. Seorang anak memiliki hak yang sama, diantaranya hak – hak asasi manusia yakni untuk memperoleh kebebasan, keadilan, dan kedamaian di negaranya bahkan di dunia sebagai arena bermain anak yang aman dan nyaman. Pola perkembangan anak dapat terpenuhi dan anak dapat tumbuh secara sehat dan cerdas demi kemajuan generasi penerus bangsa.

Pola perkembangan anak dapat terpenuhi dan anak dapat tumbuh secara sehat dan cerdas demi kemajuan generasi penerus bangsa. Wanita yang akrab dipanggil Ariana ini merupakan seorang wanita karier yang bekerja di salah satu organisasi internasional mengenai anak – anak, yang dikenal dengan organisasi UNICEF (United Nations Children’s Fund) sejak tahun 2019 sebagai tim Fundraising di UNICEF.

“Salah satunya aku suka sosial, aku suka bersosial dan suka anak kecil. That’s why menurut aku yang paling tepat masuknya ke organisasi, dimana organisasi yang paling besar itu sekarang adalah UNICEF”

Selain itu, Ariana selama berkonsentrasi dan berkarir di UNICEF di bidang kesehatan dan pendidikan anak – anak Indonesia. Dalam memperingati hari anak nasional Ariana dan tim dari UNICEF turut menggelar beberapa kegiatan yang dapat menghibur anak-anak di kawasan Bandara Soekarna Hatta.

“Saat Hari Anak Nasional kemarin kami dari UNICEF melakukan Take Over kepada anak – anak di Bandara Soekarno Hatta, membuat mini quiz dengan beberapa anak disana” ujar Ariana saat diwawancarai oleh tim redaksi FisiHIGH.

Di samping itu, Ariana juga berbagi cerita bahwa dalam kesehariannya bekerja, Ia bertemu dengan banyak orang dan hal tersebut merupakan kebahagian Ariana dengan memperluas jaringan di luar lingkungan kantor, selain itu ia merasa bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang memberikan respon positif terhadap kegiatan yang mereka lakukan.  Dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 kemarin, kira – kira apa pesan dan harapan yang mau kakak sampaikan buat anak – anak Indonesia?

“Semoga Hari Anak Nasional memberi inspirasi buat orang tua, memberikan hak serta pendidikan yang terbaik buat anak – anaknya, hak pendidikan, hak kasih sayang, hak kesehatan dan mampu menjadi generasi terbaik untuk Indonesia”

 

 

 

 

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN