Mahasiwa Prodi IPOL Gelar PkM "Politik itu Asyik" di HKBP di Kabupaten Tambun, Bekasi

Tambun, 14 Agustus 2022 – Pemahaman politik yang selalu berjalan beriringan dalam kehidupan bermasyarakat yang terdapat di seluruh aspek dan dapat memberikan pemahaman bahwa politik itu tidak sekedar perebutan kekuasaan namun bisa menjadi ‘Politik itu Asyik’ melalui pendidikan politik. Beberapa perwakilan mahasiswa Ilmu Politik dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ke salah satu gereja HKBP di Kabupaten Tambun, Bekasi. Dalam PKM tersebut salah satu mahasiswa, Davidson Brabar memberikan pemaparan tentang mengapa perlu adanya pendidikan politik, yakni bertujuan agar membangun kesadaran warga negara akan hak dan kewajiban sesuai konstitusi salah satu contohnya adalah warga negara punya hak pilih.

Setelah itu, memberikan pemahaman bahwa sarana penyampaian pendidikan politik tidak hanya seperti di berita televisi atau koran, namun gereja dapat juga mengambil peran misalnya melalui khotbah untuk menyampaikan pendidikan politik yang baik guna masyarakat dapat berpolitik dengan bersih. Adapun pemaparan singkat tentang bagaimana demokrasi di Indonesia ini membuka peluang seluruh lapisan masyarakat untuk ikut partisipasi politik misalnya dalam ikut pemilu dan diharapkan masyarakat dapat memilih dengan bijak.

Penandatanganan MoU kerja sama antara
HKBP Filadelfia dengan Universitas Kristen Indonesia

Program Studi Ilmu Politik membuka kesempatan generasi muda untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi berkualitas dengan tidak mengeluarkan cost. Selain itu, muncul banyak pertanyaan seperti apakah beasiswa ini gratis sampai lulus tentunya dekan kami menjawab “Gratis selama 4 tahun!” dan disambut dengan sangat antusias oleh para jemaat HKBP Filadelfia. Terakhir, terdapat pertanyaan untuk teman-teman mahasiswa Ilmu Politik tentang bagaimana metode belajar yang ada di Prodi Ilmu Politik UKI, tentunya banyak metode yang akan digunakan seperti diskusi dengan pakar, menganalisis suatu kebijakan, membuat karya tulis, dan masih banyak lagi metode lain untuk penunjang pembelajaran. Setiap mahasiswa ketika masuk ke Prodi Ilmu Politik akan belajar bersama dan menjadi jembatan untuk kesuksesan.

Semoga Prodi Ilmu Politik UKI bisa menjadi wadah yang baik bagi kami yang sedang mengejar cita-cita dan tentunya Prodi Ilmu Politik UKI dapat mencapai akreditasi yang lebih baik lagi yaitu akreditasi unggul!

 

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN