VISI

“Menjadi Program Studi Ilmu Komunikasi yang BERMUTU, MANDIRI dan INOVATIF dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi berbasis KOMUNIKASI DIGITAL di tingkat NASIONAL berlandaskan NILAI-NILAI KRISTIANI dan PANCASILA pada tahun 2030

 

 

 

 MISI

  • Menyelenggarakan  pendidikan ilmu komunikasi berbasis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan dilandasi nilai-nilai kristiani dan pancasila
  • Menyelenggarakan pembelajaran yang adaptif terhadap perkembangan keilmuan berbasis teknologi komunikasi dan informasi
  • Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang komunikasi yang luarannya terpublikasi di jurnal ilmiah bereputasi
  • Meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berbasis komunikasi digital
  • Menguatkan kerja sama dalam bidang komunikasi dengan lembaga swasta, pemerintah, dan gerejawi

 

TUJUAN

  • Menghasilkan lulusan bidang ilmu komunikasi yang profesional dan berintegritas berbasis komunikasi digital
  • Menghasilkan kemampuan menganalisis dan menyediakan alternatif penyelesaian masalah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi
  • Menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasi di jurnal ilmiah bereputasi
  • Menghasilkan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang kompeten
  • Menghasilkan kerja sama dalam bidang ilmu komunikasi dengan lembaga swasta, pemerintah, dan gerejawi yang berkelanjutan

 

PROFIL LULUSAN

Lulusan sarjana ilmu komunikasi yang mampu mengaplikasikan keilmuan dan keahliannya untuk memberi solusi terhadap masalah-masalah komunikasi yang terjadi di masyarakat di tingkat nasional dalam bidang Jurnalistik dan Hubungan Masyarakat berlandaskan kearifan lokal dan etika profesi.

Peminatan Jurnalistik

  • Jurnalis (journalist)                                                                                                          
  • Pewarta Berita (reporter)
  • Produser (producer)
  • Penyiar Radio (newscaster)
  • Fotografer (photographer)
  • Kameramen (cameraman)

Peminatan Hubungan Masyarakat

  • Petugas Humas (Public Realtions Officer)
  • Petugas Hubungan Media Sosial (Social Media Relation Officer)
  • Petugas Manajemen Reputasi (Reputation Management Officer)
  • Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication)
  • Konsultan Humas (PR Consultant)