Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UKI diundang sebagai pembicara

Jakarta, 21 Februari 2020 – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia ( STIE Bisnis Indonesia) mengundang salah satu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia (FISIPOL UKI) yaitu Dr. Chontina Siahaan, SH., M.Si. sebagai pembicara dalam  rangka merayakan Dies Natalis STIE Bisnis Indonesia Ke-29, dengan mengangkat tema “Career Transition  Live and Follow Your Passion On The Global Transition Era”.  

Dr.Chontina Siahaan mengangkat Topik “Komunikasi Dalam Dunia Bisnis” ia mengatakan bahwa peran komunikasi dalam berbisnis sangatlah penting karena komunikasi yang baik dapat menguntungkan sebuah bisnis yang sedang dilakukan. Terciptanya komunikasi yang baik serta komunikasi yang efektif akan mendatangkan sebuah keuntungan dalam berbisnis. Maka seseorang yang dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang lain biasanya dengan mudah menjalankan bisnis yang dikelolanya.

Dengan demikian, bisnis dan komunikasi berjalan bergandengan tangan. Jika dilihat dari perkembangan teknologi sekarang segala hal komunikasi dapat dilakukan secara by online, dengan menggunakan teknologi di era 4.0 ini kita mungkin akan dihadapkan penggunaan strategi komunikasi yang baik supaya kegiatan pelayanan pelanggan dapat terjalin dengan baik sesuai dengan SOP. Tidak hanya itu ia juga memaparkan ada lima kunci tercapainya komunikasi antara lain Empathy, Respect, Audible, Humble, Clarity sehingga dengan menggunakan lima kunci ini, relations bisnis kita terhadap stakeholder akan selalu baik.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN