FISIPOL UKI KFISIPOL UKI Kenalkan Sistem Pembelajaran dan Kurikulum Baru Kepada Orang Tua Mahasiswa Baru enalkan Sistem Pembelajaran dan Kurikulum Bar

Jakarta –Selasa, 07 September 2021, Fisipol Universitas Kristen Indonesia (UKI) telah menyelenggarakan parents gathering, kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Fisipol UKI dengan tujuan untuk memberikan beberapa informasi penting bagi orang tua calon mahasiswa dan mahasiswi baru. Namun, pada tahun ini Fisipol UKI melaksanakannya secara berbeda mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung. Orang tua mahasiswa mengikuti kegiatan secara daring melalui platform Zoom. Acara ini dibuka dengan doa dan sambutan wakil dekan yakni Indah Novitasari, S.Sos., M.Si (Han) dan sekaligus perkenalan staf tata usaha Fisipol UKI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dosen yang akan mengajar, cara pembelajaran di Fisipol UKI, sistem informasi akademik online hingga solusi keuangan bagi mahasiswa baru setiap tahunnya. Hal ini sangat penting baik bagi fakultas maupun bagi para orang tua untuk menjalin hubungan kerjasama dari kedua pihak dalam mengontrol proses perkuliahan mahasiswa/I di kampus.

Dalam kegiatan kali ini, terdapat dua materi utama yang dijelaskan kepada para orang tua, yang pertama mengenai Academic Information System AIS yang dibawakan langsung oleh salah satu staf tata usaha Fisipol yakni Jasa Adiputra Limbong. AIS merupakan suatu sistem yang dirancang untuk mempermudah pengolahan data dan kegiatan administrasi akademik yang diatur secara daring (online) yang dapat diakses di http://akademik.uki.ac.id.

IS merupakan suatu sistem yang dirancang untuk mempermudah pengolahan data dan kegiatan administrasi akademik yang diatur secara daring (online) yang dapat diakses di http://akademik.uki.ac.id. Kemudian terdapat materi kedua terkait sosialisasi keuangan, kurang lebih meliputi; rincian & jadwal pembayaran, serta pembayaran dengan denda. Untuk UKI sendiri, dijelaskan bahwa pembayaran kuliah hanya melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank INA Perdana secara tunai. Untuk periode pembayaran dapat dilihat melalui website AIS dan spanduk pengumuman.

Selain itu, tahun ajaran baru ini Fisipol UKI akan melaksanakan kurikulum Kampus Merdeka. Sebuah kurikulum yang memfasilitasi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan di luar dari program studi dengan mengambil mata kuliah dan magang sesuai dengan minat dan bakat mereka guna menunjang kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam menjalani masa perkuliahan.

Berikut antusias orang tua, mendengar penjelasan dari fakultas mengenai Akademik, Kemahasiswaan, Keuangan dan Sarana dan prasarana.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN