Ibadah Syukur Purna Bakti Tenaga Pendidik FISIPOL UKI

Jakarta-.  Sebagai  rasa syukur dan penghormatan pada karya bakti dan pengabdian dosen Prodi Hubungan Internasional Fisipol UKI, yakni Dr. Yugiantie Solaiman, SS., MA atau sering dikenal “Mami Antie”, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia menyelenggarakan “Ibadah Syukur”. Acara ini  berlangsung secara offline dan online  di Gedung Graha William Soeryadjaya (GWS) pada Jumat, 16 April 2021. 

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini dihadiri secara langsung oleh Johan Tumanduk yang merupakan Sekretaris Yayasan UKI,. Yugiantie Solaiman, SS., MA; Dr. Verdinand Robertua, M.Soc. Sc yang merupakan Pjs. Dekan Fisipol UKI; Angel Damayanti, S.P., M.Si., M.Sc., Ph.D selaku Pjs. Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hukum (WRKH); Indah Novitasari, S.Sos., M.Si (Han) selaku Pjs. Wakil dekan Fisipol UKI dan Dr. Sinta Herindrasti, M.A selaku Kaprodi Hubungan Internasional . Di samping itu, turut juga dihadiri oleh Ikatan Mahasiswa Cendrawasih (IMACE) yang merupakan himpunan mahasiswa/i asal provinsi Papua yang menempuh pendidikan di Universitas Kristen Indonesia. Acara  tersebut  dipimpin oleh, Pdt. Mercy Anna Saragih, M.Si dan Persekutuan Mahasiswa Fisipol UKI.

Usai melaksanakan ibadah syukur, kemudian acara  dilanjutkan dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Audra Jovani, S.Sos., MPS yang merupakan dosen Prodi Ilmu Politik. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa sosok Ibu Antie adalah wanita yang tangguh dan kerap sekali membuka ruang diskusi tentang wanita dan masyarakat terpencil di daerah Indonesia Timur. Di samping itu, ia juga menyampaikan sosok Ibu Antie sangat berpengaruh pada jenjang pendidikannya, hal ini tidak lepas dari setiap dorongan dan rekomendasi  beliau sehingga ia dapat menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Indonesia.

“Saya punya momen yang spesial dengan ibu Antie. Saya bisa menjadi seperti sekarang ini, apalagi saya dapat menyelesaikan pendidikan S3 di UI tidak lepas dari rekomendasi dan dukungan dari ibu Antie” kata Audra. 

Acara berlanjut dengan penyampain kesan dan pesan oleh Dr. Chontina Siahaan, M.Si. Ia menyampaikan bahwa sosok ibu Antie adalah tipe wanita “baja” dan “berani”. Hal ini dilihat dari perjuangan beliau untuk memajukan kehidupan rakyat Papua  dengan mendorong anak-anak Papua untuk menempuh pendidikan. Terlepas dari tugasnya sebagai dosen di FISIPOL UKI selama 37 tahun, bagi mahasiswa yang berasal dari Papua, menganggap Dr. Yugiantie adalah sosok ibu  yang selalu memberikan perhatian besar kepada anak-anak Papua. Di samping itu, Dr. Sinta Herindrasti, M.A selaku Kaprodi Hubungan Internasional dan Dr. Verdinand Robertua, M.Soc. Sc juga turut menyampaikan kesan dan pesan nya kepada Dr. Yugiantie. 

Acara “Ibadah Syukur” semakin meriah dengan adanya persembahan lagu dari alumni FISIPOL UKI dan sekaligus anggota Ikatan Mahasiswa Cendrawasih (IMACE). Sebelum penutupan acara ini, Dekan, Wakil Dekan, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hukum (WRKH) beserta jajaranya menyerahkan kenang-kenangan cinderamata kepada Dr. Yugiantie dan  dilanjutkan dengan acara  sesi

 

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN