Kenali lebih dekat dengan Marlen Erikson Sitompul, Ketua IKA Fisipol UKI Periode 2021 - 2025

Marlen Erikson Sitompul S.Sos ditetapkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia (IKA FISIPOL UKI) terpilih dalam Pemilihan Ketua IKA FISIP periode 2021-2025 yang diadakan secara online, Sabtu (19/6/2021). Alumni Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2004 itu menjadi nakhoda baru untuk mewujudkan IKA FISIPOL UKI yang bersinergi, produktif, dan solid.

Beliau mengatakan adanya IKA Fisipol UKI ini sangat penting, karena sejatinya IKA memiliki banyak peranan dalam dunia kampus dan pasca kampus. Salah satunya dengan track record seorang alumni dalam dunia profesional mau tidak mau bisa memberi dampak bagi nama baik kampus lulusannya. Namun realitanya, IKA Fisipol UKI kebermanfaatannya masih kurang dirasakan oleh mahasiswa aktif.

Hal itu berkaitan dengan informasi lapangan kerja dari alumni, beasiswa, dan hal-hal yang berkaitan dengan informasi pasca kampus.

“Sejauh ini, saya belum merasakan sinergitas antara IKA Fisipol UKI dan Fakultas. Namun kedepannya saya berharap sinergitas antara Fakultas dengan IKA dapat berjalan dengan baik”. Papar beliau yang saat ini menjabat sebagai Jurnalis sekaligus Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Nah, untuk mewujudkan sinergitas tentunya ada beberapa agenda yang harus dibuat. Namun sayang sekali, karena adanya PPKM darurat dan beberapa pengurus yang sedang melakukan isolasi mandiri, maka terpaksa agenda yang dibuat harus diundur.

Tapi dengan begitu, beliau sudah memikirkan beberapa hal yakni seperti membuat webinar, kegiatan sosial maupun diskusi bulanan. Terakhir, beliau berharap untuk para alumni Fisipol UKI supaya bisa tergerak hatinya untuk saling membantu dan mewujudkan sinergitas yang baik antara IKA dan Fakultas.

Nah, itu dia! Kita doakan saja ya sobat, agar FISIPOL UKI menjadi lebih baik lagi sejalan dengan program dan sinergi bersama yang akan dilakukan.

Sukses dan Sehat Selalu abang Marlen!

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN