Kumpul Bareng Alumni: Bersama Alumni, Berbagi Inspirasi

Jakarta, 15 Januari 2022 - Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) UKI melaksanakan kegiatan tahunan yakni KUmpul Bareng Alumni (KUBA) yang dilaksanakan secara hybrid dengan tema “Bersama Alumni Berbagi Inspirasi”. Adapun narasumber dalam KUBA ini yakni Jean Geisena Languyu, S.Sos alumni HI UKI tahun 2013 yang sekarang bekerja sebagai Talent Management Officer di PT. Sayap Mas Utama (Wings Group) dan Jianly Imanuel Bagensa, S.Sos yang bekerja sebagai Junior Researcher, CESFAS. Kegiatan Kumpul Bareng Alumni ini diselenggarakan dengan tujuan untuk saling mengenal dan mempererat kebersamaan bersama alumni melalui berbagi pengalaman, motivasi serta wawasan mengenai gambaran dunia kerja yang dijalani oleh para alumni, agar dapat menjadi bekal dan pengetahuan bagi mahasiswa-mahasiswi HI UKI di masa yang akan datang.

Dalam pemaparan materi yang pertama, Jianly banyak membicarakan dan berbagi pengalaman mengenai organisasi serta berbagi tips menjadi mahasiswa yang produktif baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus. Di akhir pemaparannya, Jianly juga memberikan tips dan fakta untuk maju kepada para peserta yaitu terus mencoba dan jangan takut gagal karena mencoba itu gratis teman-teman. Selanjutnya Jean fokus membahas dan membagikan pengalamannya selama di dunia kerja. Mulai dari persiapan memasuki dunia kerja dan bagaimana mengimplementasikan Ilmu Hubungan Internasional ke dalam dunia kerja meskipun tidak bekerja di Kemenlu (Kementerian Luar Negeri).

Selanjutnya Jean fokus membahas dan membagikan pengalamannya selama di dunia kerja. Mulai dari persiapan memasuki dunia kerja dan bagaimana mengimplementasikan Ilmu Hubungan Internasional ke dalam dunia kerja meskipun tidak bekerja di Kemenlu (Kementerian Luar Negeri). Jean berkata bahwa meskipun nantinya, ketika mahasiswa HI tidak bekerja sebagai diplomat dan sejenisnya, namun Ilmu HI yang dipelajari selama ini akan terpakai nantinya di tempat kerja manapun seperti kemampuan berkomunikasi dan analisis.

Dalam kegiatan KUBA ini, diskusi berlangsung lama karena banyaknya pertanyaan dari para peserta yang antusias mendengar inspirasi dari alumni. Setelah acara berlangsung, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) bersama dengan alumni melakukan gathering bersama untuk mempererat kebersamaan satu dengan yang lain.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN