Memasuki Era New Normal, Senat Mahasiswa Fisipol UKI Gelar Aksi Kampanye

Jakarta-  Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia Gelar Aksi Kampanye Penanggulangan Covid-19 di Era New Normal. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu 12 September 2020 bertempat di sekitar kampus uki dan sekitar  rumah mahasiswa.

Kegiatan kampanye ini dilaksanakan dengan melihat kondisi lonjakan kasus positif Covid-19 yang tiada henti serta penerapan new normal seperti hal nya, memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker saat ketika harus berpergian di luar rumah, menghindari kerumunan massa, dan juga menjaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain (physical distancing) tidak konsisten diterapkan oleh masyarakat Indonesia,

Adapun tujuan kampanye ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih siap dalam mengahadapi new normal dengan meningkatkan kewaspadaan akan bahaya Covid-19 dan mengajak masyarakat selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Kampenye ini dilakukan dengan terjun langsung kelapangan dan memberikan edukasi serta memperkenalkan macam-macam protokoler kesehatan di era new normal. Selain itu, kegiatan ini juga  disertai dengan membagikan sebanyak 200 paket masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, serta menempelkan poster di tempat yang ramai dikunjungi. Tidak hanya itu, kampanye ini juga turut digelar diberbagai media sosial Senat Mahasiswa Fisipol.

Kampanye ini berlangsung lancar dengan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar UKI dan sekitar rumah mahasiswa.

Senat Mahasiswa Fisipol berharap dengan dilaksanakanya kegiatan kampanye ini masyarakat Indonesia lebih sadar akan bahaya Covid-19 dan selalu mematuhi protokoler kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN