Natal Tiba, UKI Gelar Ibadah Perayaan Natal Dengan Meriah

Jakarta – Universitas Kristen Indonesia menyelenggarakan acara ibadah & perayaan Natal tahun 2021 pada Kamis, (16/12/2021). Kegiatan ini dihadiri secara daring oleh civitas academica Universitas Kristen Indonesia melalui aplikasi Zoom dan live streaming Youtube yang disiarkan langsung dari Auditorium Graha William Soeryadjaya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tema perayaan natal tahun ini ialah “UKI Menjadi Saudara yang Melayani Sesama.” Melalui penyampaian firman oleh Pdt. LZ Raprap, S.Th. Beliau mengajak kita semua untuk tetap menjaga hubungan baik dengan Tuhan maupun sesama. Namun daripada itu semua yang paling utama ialah kasih dari Tuhan yang mengalir di dalam diri kita semua. Tak lupa sapaan Rektor UKI melalui video online, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA yang memberikan ucapan semangat dan penuh harapan. “Luar biasa, tanpa terasa kita sudah berada di penghujung Desember 2021. Oleh karenanya, saya ucapkan selamat natal 2021 dan selamat tahun baru 2022.

Kiranya tahun depan adalah tahun kemenangan bagi kita semua. Semangat, Tuhan Yesus memberkati,” tuturnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara perayaan natal, persembahan pujian serta kata sambutan dari Ketua Panitia Natal UKI 2021 yakni, Juanita Ivana Ruth . SE., MMSI. Sebagai tambahan informasi, UKI sudah merayakan natal secara virtual dua kali yakni pada tahun 2020 dan tahun sekarang yakni, 2021. Perayaan terakhir yang diadakan secara langsung (onsite) yakni pada tahun 2019. Namun demikian, natal tahun ini juga tidak kalah meriahnya. Dalam memeriahkan perayaan Natal kali ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan kegiatan Ibadah Padang yang bertempat di Puncak, Bogor pada 17-18 Desember 2021 dengan mengusung tema "Menjadi Pelayan Bagi Sesama."

Kegiatan Ibadah Padang ini merupakan salah satu kegiatan Civitas Akademika Fisipol UKI yang menggabungkan unsur ibadah dengan menyatu dengan alam. Ibadah ini juga terselenggarakan oleh kerinduan mengemas bentuk ibadah dialam terbuka. Selain itu, pentingnya menghargai lingkungan adalah salah satu yang menjadi alasan ibadah ini dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti oleh Civitas Akademika UKI dan turut dihadiri secara langsung oleh Pjs. Dekan Fisipol UKI, Dr. Verdinand Robertua, M.Soc. Sc dan juga dihadiri Pjs. Wakil Dekan, Indah Novitasari, S.Sos., M.Si.

Ibadah yang dimulai pukul 19.00 WIB dipimpin oleh Ebenezer Silalahi, S.Kom selaku staff prodi Ilmu Komunikasi dan firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Antie Solaiman selaku dosen Fisipol UKI. Pada sesi ini, acara berlangsung dengan hikmad. Kemudian di selingi dengan makan malam dan di lanjutkan dengan acara tukar kado dan Games. Adapun games yang dimainkan yakni "Kata Berantai," permainan ini berlangsung secara kelompok. Masing-masing kelompok dengan beranggotakan 5 orang yang berdiri secara garis lurus dengan jarak masing-masing dua atau tiga meter. Kemudian salah satu anggota kelompok akan berperan sebagai fasilitator yang akan memperagakan sebuah kalimat tanpa mengeluarkan suara kepada anggota pertama, kemudian anggota pertama akan melanjutkan kalimat yang diperagakan oleh fasilitator ke anggota kedua dan demikian seterusnya hingga anggota terakhir.

Games kali ini membutuhkan ketangkasan dan ingatan para anggota untuk menjadi pemenang. Dalam sesi games ini, para peserta tampak bersemangat, karena dibutuhkan kerjasama dalam tim yang kuat. Harapannya dengan diselenggarakan nya kegiatan ibadah padang ini dapat mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan Civitas Akademika Fisipol UKI dan memperkuat iman. Di samping itu, Natal kali ini semoga membawa berkat dan sukacita bagi seluruh peserta yang hadir, serta senantiasa diingatkan untuk memberikan yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk persembahan yang berkenan kepada Tuhan.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN