Parents Gathering Fisipol 2020

Jakarta- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia telah  melaksanakan kegiatan “Parents Gathering” secara daring. Kegiatan ini merupakan pertemuan dengan orangtua/wali dari mahasiswa baru Fisipol guna menjalin  komunikasi atau hubungan yang baik dengan Civitas Akademik Fisipol UKI serta memberikan gambaran informasi mengenai proses belajar-mengajar di lingkungan Fakultas. Kegiatan ini berlangsung secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom pada Sabtu,26 September 2020 yang  dihadiri oleh Dekan Fisipol UKI Angel Damayanti, M.Si., M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Fisipol UKI dan Kaprodi Fisipol UKI. Pembukaan kegiatan Parents Gathering diawali dengan doa yang dibawakan oleh Dr. Verdinand Robertua, S.Sos., M.Soc, Sc selaku Wakil Dekan Fisipol.

Dalam sambutannya,  Angel Damayanti menyampaikan sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu orangtua dalam kegiatan Parents Gathering ini. Walaupun acara kali ini dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19, kedekatan hubungan antara para pimpinan fakultas dan seluruh Civitas Akademik Fisipol dengan orangtua mahasiswa tidak berkurang sedikitpun.

“Terima kasih kami ucapkan kepada orangtua mahasiswa yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk mendidik putra-putri Bapak/Ibu di Fisipol UKI,” kata Angel.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa pada situasi pandemi Covid-19 ini Fisipol UKI memiliki mahasiswa baru dengan angka yang luar biasa yaitu lebih dari 200 mahasiswa baru dan hal ini baru pertama kalinya terjadi  sejak Fisipol UKI berdiri pada tahun 1994.

Setelah itu,  kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Dr. Verdinand Robertua, S.Sos., M.Soc, Sc selaku Wakil Dekan Fisipol. Pada sesi kali ini,  ia memperkenalkan beberapa hal yang sangat penting untuk diketahui oleh orangtua mahasiswa baru antara lain, perkenalan seputar fasilitas Fakultas, perkenalan struktural pimpinan Fakultas, pengenalan layanan dan kegiatan akademik, pengenalan layanan administrasi, pengenalan layanan dan kegiatan kemahasiswaan, pengenalan program studi & koordinator prodi, serta pengenalan lembaga dan kegiatan kemahasiswaan di tingkat Fakultas dan program studi melalui website Fisipol UKI.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari setiap Ketua Program Studi yang ada di Fisipol UKI. Pengarahan pertama  dibawakan oleh Fransiskus Xaverius Gian Tue Mali, S.Ikom., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Politik, dan pengarahan kedua dibawakan oleh Singgih Sasongko, S.IP., M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi serta pengarahan terakhir dibawakan oleh Dra. Sinta Herindrasti, MA selaku Ketua Program Studi Hubungan Internasional.

Kegiatan  parents gathering ini juga memberi kesempatan bagi para orang tua bertanya melalui sesi tanya jawab. Kesempatan ini direspon dengan antusias para orangtua mahasiswa baru dengan mengajukan pertanyaan. Kegiatan parents gathering ditutup dengan doa yang dibawakan oleh  salah satu orangtua mahasiswa baru Fisipol.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN