Pengurus Ormawa FISIPOL UKI Resmi Dilantik Secara Virtual

Oraganisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Kristen Indonesia kembali melakukan regenerasi kepengurusan periode 2020/2021. Sejumlah Organisasi mahasiswa dilantik secara virtual melalui Microsoft Teams pada Rabu ( 15 / 7 /2020 ). Pelantikan   Ormawa ini berlangsung secara virtual demi mencegah penyebaran Virus Corona.

Adapun Ormawa yang dilantik adalah Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Senat Mahasiwa Fisipol UKI, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM), dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL). Pengurus Ormawa tersebut dilantik oleh Dekan Fisipol UKI, Angel Damayanti, M. Si., M.Sc., Ph.D.

Acara pelantikan ini juga menghadirkan Wakil dekan Fisipol UKI yaitu, Dr. Verdinand Robertua Siahaan, M.Soc., Sc dan Budi Chrismanto Sirait, S.Sos ., M.A selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan serta masing-masing Ketua Prodi di Fisipol UKI. Di samping itu, beberapa UKM di Fisipol UKI juga turut hadir dalam acara tersebut.

Acara pelantikan ini diawali dengan kata sambutan dari Dekan Fisipol UKI. Dekan Fisipol UKI dalam sambutanya, mangatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas kinerja dan tanggung jawabnya dalam mempersiapkan  proses pemilihan, penyaringan , hingga terbentuknya kepengurusan yang baru ini.

Angel Damayanti menuturkan “Dengan regenerasi kepengurusan Ormawa  yang baru ini, terus bisa memberikan konrtibusi positif demi mewujudkan tugas atau visi dan misi Fisipol UKI dengan menjalankan program-program kemahasiswaan.” Di samping itu, ia juga  berharap kepada seluruh  pengurus Ormawa baru, agar melaksanakan tugas panggilanya serta amanah yang sudah diberikan hingga akhir masa jabatanya. Selain itu, ia juga menegaskan  “ Organisasi Masiswawa itu harus dijadikan sebagai tempat untuk mengasah kepribadian, soft skill  dan membentuk jiwa kepemimpinan.”

Setelah kata sambutan dari dekan Fisipol UKI, kemudian dilanjutkan  pembacaan Surat Keputusan (SK) Dekan Fisipol UKI. Pembacaan surat keputusan tentang susunan pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dibacakan oleh Dr. Verdinand Robertua Siahaan, M.Soc., Sc, memutuskan dan menetapkan Valentine Pebrina Friscillia sebagai Ketua BPM dan Tiara Ellora Nonutu sebagai Wakil Ketua BPM. Pembacaan surat keputusan tentang susunan pengurus Senat Masiswa Fisipol UKI dibacakan oleh Budi Chrismanto Sirait, S.Sos ., M.A, memutuskan dan menetapkan Emmanuel Halomoan Silaen sabagai Ketua dan Yosua Cahya Prasetya sebagai Wakil Ketua Senat Mahasiswa.

Selanjutnya, pembacaan surat keputusan tentang susunan pengurus Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional dibacakan oleh Dra. VL. Sinta Herindrasti, M.A  selaku Ketua Prodi Hubungan Internasional, memutuskan dan menetapkan Gloria Nathalia Hana Dhena sebagai Ketua dan Andrew Michael Effendi sebagai Wakil Ketua HIMAHI. Pembacaan surat keputusan tentang susunan pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dibacakan oleh Singgih Sasongko, S.IP., M.Si selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, memutuskan dan menetapkan Sherina Dewi Wulandari sebagai Ketua dan Efraima Mora Debora sebagai Wakil Ketua HIMAKOM.  Selanjutnya,  pembacaan  surat keputusan tentang susunan pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, yang dibacakan oleh F.X.Gian Tue Mali, S. Ikom., M.Si selaku Ketua Prodi Ilmu Politik, memutuskan dan menetapkan Yusuf Christian Sigalingging sebagai Ketua dan Sahat Martua Tampubolon sebagai Wakil Ketua HIMAPOL.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN