Pimpinan UKI Gelar Rapat Koordinasi pada Awal Tahun 2022

Jakarta, 4 Januari 2022 - Universitas Kristen Indonesia menyelenggarakan pertemuan dan koordinasi seluruh civitas akademika Universitas Kristen Indonesia. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk koordinasi untuk mengawali tahun baru 2022. Acara yang dihadiri para pimpinan UKI dan segenap jajarannya berlangsung secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan. Pendidikan yang berkualitas dibutuhkan negara Indonesia untuk menyiapkan bonus demografi yang akan terjadi. Namun hal ini dapat menjadi bencana jika tidak disiapkan dengan matang. Beragam tantangan tengah dihadapi, baik itu global maupun nasional.

“Pendidikan tinggi berkualitas menyiapkan SDM unggul yang mampu bersaing secara global. Perguruan tinggi harus beradaptasi dengan cepat dalam menyiapkan skill dan kompetensi baru mahasiswa supaya dapat menjawab beragam tantangan yang dihadapi. Diharapkan mahasiswa lulus dengan memiliki kompetensi yang dapat bermanfaat dalam pembangunan bangsa,” ujar Sekretaris Yayasan Universitas Kristen Indonesia, Johan Tumanduk, S.H., M.M., M.Min., M.Pd.K.

Kemudian ia juga menambahkan, “untuk UKI sendiri, jadikan diri ini sebagai pengembang visi menjadi garam dan terang ditengah-tengah masyarakat dalam hal penyiapan kader-kader pemimpin bangsa. Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) berprestasi. Apa pun dihadapi di depan, semua akan bergantung apa yang dibuat saat ini,”

Dalam era perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, Johan Tumanduk juga memberikan pernyataan bahwa UKI memang harus bisa menyesuaikan diri, misalnya seperti beradaptasi dengan dunia digital marketing saat ini, sebagai media pemasaran yang mumpuni untuk menjangkau khalayak. Di samping itu, ia juga memiliki pandangan bahwa UKI di tahun 2045 akan lebih banyak mahasiswa dari luar negeri yang tertarik untuk menempuh pendidikan di Universitas Kristen Indonesia dengan melihat aspek keunikan dan kualitas yang luar biasa yang dimiliki UKI. Melihat perkembangan UKI saat ini, beberapa fakultas menjadi sorotan yakni, Fakultas Hukum Berprestasi dan Fakultas Kedokteran UKI yang hingga saat ini masih disegani, kebersihan dan kerapihan semakin baik.

Untuk menuju keberhasilan UKI kedepanya, ia juga menyodorkan beberapa strategi yang dianggap dapat menjadi langkah yang baik untuk diterapkan, adapun strateginya yaitu, pertama, UKI harus tertib. Dua, UKI harus indah, taman dan gedung harus ditata dengan baik. Tiga, UKI harus berkarakter, Empat, UKI berprestasi.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN