Rapat Kerja FISIPOL 2019

Jakarta, FISIPOL UKI

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia melaksanakan rapat kerja (raker) pada tanggal 12 -14 Agustus 2019 di Ruang Serbaguna Fisipol. Raker 2019 bertemakan “Menjadi Fakultas Unggulan di Bidang Pengajaran, Penelitian dan PKM Berbasiskan SPMI di tingkat nasional”.

Raker diawali dengan ibadah pembuka yang dipimpin oleh Pendeta Kampus, Pdt. Wellem Sairwona, S.Th., M.Th. Raker kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Kemahasiswa Dr.rer.pol. Ied Veda R Sitepu. Sistem Penjaminan Mutu Internal yang menjadi bagian penting dari akreditasi dijelaskan dengan komprehensif oleh Badan Penjaminan Mutu UKI.

Setelah itu Dekan Fisipol UKI Angel Damayanti, Ph.D memaparkan mengenai strategi Fisipol di dalam mencapai visi dan misi Fisipol. Fisipol memiliki visi menjadi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik unggulan di tingkat nasional, Asia Tenggara dan Asia Pasifik, yang berlandaskan Pancasila dan nilai-nilai Kristiani pada tahun 2027.

Untuk mencapai visi tersebut, Angel memaparkan strategi mencapai visi tersebut yaitu peningkatan akreditasi, peningkatan mutu sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi komunikasi dan maksimalisasi multiplier effect tridharma Perguruan Tinggi. Pemanfaatan teknologi informasi merupakan upaya Fisipol UKI di dalam menjawab tantangan di dalam era disruptif ini.

Pada hari kedua raker Fisipol, Dekan Fisipol Angel Damayanti, Ph.D., kepala prodi Hubungan Internasional Dra. Sinta Herindrasi, MA., kepala prodi Ilmu Komunikasi Singgih Sasongko, M.Si dan kepala prodi Ilmu Politik FX. Gian Tue Mali, M.Si memaparkan laporan kegiatan masing-masing unit dan usulan program kerja 2019/2010. Selanjutnya, organisasi kemahasiswaan Fakultas dan Pusat Kajian serta Jurnal menyampaikan laporan kegiatan dan usulan proker.

Dalam raker ini, Fisipol juga merumuskan Rencana Strategis Fakultas dan Prodi (renstra) 2019-2024. Renstra ini dibahas secara detail di hari ketiga untuk diserahkan kepada Senat Fakultas. Dekan Fisipol Angel Damayanti, Ph.D menyampaikan “Dengan renstra yang baru, Fisipol kini lebih siap menghadapi tantangan yang lebih kompleks dan borang akreditasi dengan sembilan indikator”.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN