Ruang Rasio Special Edition : New Southern Policy of South Korea to Indonesia and Beyond: Fostering People To People Relation For A Sustainable Coope

Jakarta – Pjs. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Universitas Kristen Indonesia Dr. Verdinand Robertua Siahaan, M. Soc. Sc., mengatakan sustainable Cooperation merupakan bagian Sustainable Development Goals (SDG) yang mana merupakan agenda global yang kita hadapi saat saat ini, salah satunya Republik Indonesia.

“Sustainable cooperation merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals. Kita tahu, bidang penelitian, Pendidikan dan pengabdian masyarakat saat ini berfokus dengan satu tema yang besar yakni, tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals,” ujar Verdinand saat membuka Webinar “Ruang Rasio Special Edition : New Southern Policy of South Korea to Indonesia and Beyond: Fostering People To People Relation For A Sustainable Cooperation” yang diadakan di Jakarta, hari Senin (5/7).

“Semoga didalam pertemuan kali ini, semakin banyak ide-ide, gagasan-gagasan yang dapat kita kembangkan dan menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang luas,” tambah dia.

Kegiatan Webinar ini diikuti lebih dari 40 orang yang terdiri dari mahasiswa FISIPOL UKI, dosen, dan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini, para narasumber memaparkan mengenai dampak dari kebijakan New Southern Policy yang digagas oleh Korea Selatan terhadap Indonesia melalui instrumen ‘orang ke orang’ atau ‘People to People.’ Webinar ini juga berlangsung selama tiga hari yang mulai pada hari Senin tanggal 5 Juli sampai hari Rabu tanggal 7 Juli 2021 dengan beberapa focus sub tema pembahasan politik dan keamanan pada hari pertama, ekonomi dan bisnis pada hari kedua serta sosial dan budaya pada hari ketiga.

Seminar yang diadakan secara daring tersebut menghadirkan pembicara dalam negeri dan luar negeri, antara lain Sebastian Steizer, M.A (Universitas Nasional Lujan), Saiful Hakam, M.A (Peneliti Puslit Kewilayahan LIPI), Krizia Angelina (Peneliti INADIS), Eva Lathifah,Ph.D (Kepala Prodi Magister Asia Timur FIB Universitas Indonesia), Suray Agung Nugroho,Ph.D (Kepala Departemen Korea FIB Universitas Gadjah Mada) dan Angel Damayanti, Ph.D (Pjs. Warek 3 UKI sekaligus Pengamat Hubungan Politik dan Keamanan) yang bersamaan mewakili UKI sebagai tuan rumah.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN