Sambut Mahasiswa Baru 2021, FISIPOL UKI Gelar PKKMB Secara Online

Jakarta - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Kristen Indonesia (UKI) telah usai dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (10/9/2021). Banyak rangkaian acara dalam PKKMB Fisipol UKI tahun ini, seperti pengenalan program MBKM, Pengenalan MBTI, pengenalan aplikasi microsoft teams, Motivasi dan inovasi, sesi sharing dan sebagainya. Fisipol UKI menggelar rangkaian acara PKKMB tersebut selama 3 hari mulai 11-13 September 2021 yang diikuti sekitar 231 mahasiswa baru dengan mengangkat tema “Membentuk Karakter Untuk Menciptakan Generasi Yang Berkualitas Di Era Digital.”

Dekan Fisipol UKI yakni Dr. Verdinand Robertua Siahaan, M.Soc., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru sekaligus menyampaikan Visi - Misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Terakhir, beliau juga menyampaikan informasi kepada mahasiswa baru mengenai Program Kampus Merdeka dan Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi dengan harapan semua mahasiswa Fisipol UKI dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik.

“Buat saya, Program MBKM adalah alat untuk membentuk karakter Mahasiswanya agar tidak cepat menyerah dan saya berharap Mahasiswa baru Fisipol UKI dapat terus bersemangat, inovatif dan pantang menyerah kedepannya,” terang Dekan Fisipol UKI melalui aplikasi zoom meeting. (10/9)

Sedangkan, menurut ketua pelaksana PKKMB Fisipol UKI 2021, Yemima Agustini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena acara PKKMB dapat berjalan dengan lancar. Meskipun, dirinya sempat khawatir akan beberapa hal namun semua itu dapat diatasi dengan baik pada akhirnya.

"Aku pun senang dan sangat menghargai mereka yang begitu antusiasnya mengikuti acara ini, meskipun tidak tatap muka secara langsung sehingga PKKMB dapat berjalan dengan lancar baik dari panitia, sistem, maupun mahasiswanya.”ujarnya lewat aplikasi Whatsapp, (17/9)

Ia pun berharap, mahasiswa baru tahun ini tetap kompak kedepannya, dapat menjadi mahasiswa yang berkarakter serta dapat mempraktekan nilai UKI yang telah dipelajari dengan baik.

“Pesan aku, kepada mahasiswa baru 2021 yakni kalian harus tetap solid dan kompak terhadap angkatannya juga kepada bapak angkatan 2018 dan kakak atau abang tingkat lainnya guna mempererat kebersamaan dan harapannya mereka dapat mewujudkan kreatifitas dan inovasi yang mereka miliki supaya dapat membanggakan nama Fisipol UKI.” Pungkasnya.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN