Southeast Asia Teacher Project (SEA Teacher) Don Mariano Marcos Memorial State University, Philippines

Jakarta, FISIPOL UKI

Arya Wira Kusuma mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2016 berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Southeast Asia Teacher Project Batch 8 (SEA Teacher). Kegiatan ini berlangsung selama 28 hari, yaitu pada tanggal 10 Agustus – 7 September 2019. SEA Teacher atau Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia merupakan program yang diinisiasikan oleh Southeast Asian Ministry of Education Organization (SEAMEO).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa Asia Tenggara untuk memiliki pengalaman mengajar di sekolah-sekolah di negara-negara lain di Asia Tenggara. Sekolah dan negara tujuan partisipan akan ditentukan oleh pihak SEAMEO, jadi partisipan tidak bisa memilih negara mana yang mau mereka kunjungi. SEAMEO meletakkan ia di Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU), Philippines. 

Ada banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang ia dapatkan selama mengikuti program ini. Salah satu nya pengalaman untuk menjadi guru magang di Laboratory School of DMMMSU-MLUC (Middle La Union Campus). Dengan terlibat nya Arya pada program ini, diharapkan kedepannya akan ada lebih banyak mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke luar negeri, sehingga bisa membawa nama FISIPOL UKI ke luar negeri dan juga membagiakan pengalamannya di lingkungan FISIPOL UKI.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN