Study Online Kesetaraan Gender

Jakarta, 9 Februari 2022 – Jakarta - Prodi Ilmu Politik UKI mengadakan study online bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Republik Indonesia dengan tema “Kesetaraan Gender” yang diikuti oleh mahasiswa prodi Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia dari semua tingkatan serta beberapa dosen.

Study online diadakan karena adanya pengalihan dari visit study mahasiswa Ilmu Politik yang seharusnya belajar langsung ke Kementerian namun, karena situasi pandemi yang semakin tinggi dan untuk saling menjaga diri dari penularan covid-19 akhirnya diadakannya study online ini sebagai solusi. Pak Dermawan selaku Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Politik Dan Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, memaparkan materi mengenai kesetaraan gender di kalangan masyarakat Indonesia dan menyampaikan berbagai survei dan kenyataan yang ada di Indonesia terkait perbedaan dan masih banyak kasus dan masalah akibat dari kesetaraan gender yang masih menjadi suatu permasalahan di negara Indonesia. Beliau memberikan himbauan dan pentingnya perempuan untuk bisa terjun ke dalam dunia politik. Kesetaraan gender masih menjadi fokus dari Kementerian dan Pemerintahan Pusat untuk berupaya menyelesaikan kasus terkait kesetaraan gender. Keterlibatan mahasiswa sebagai masyarakat pun menjadi faktor penting untuk berani terjun dalam dunia politik, dan terkhusus untuk para perempuan untuk tidak takut dan mau menjadi pembawa perubahan dalam negara, dan anak anak Indonesia segera terlepas dari kasus kekerasan dan pelecehan seksual. Ada statement menarik dari materi yang dibawa oleh Pak Dermawan yaitu, “Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju!”

Study online pun berjalan dengan lancar, dapat dilihat dari antusiasme mahasiswa dalam sesi tanya jawab. Dengan begitu, meskipun belajar jarak jauh, namun tidak mempengaruhi semangat untuk terus belajar.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN