UKI Rayakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI KE -76 Secara Virtual

Jakarta – Pandemi bukanlah menjadi halangan untuk kita tidak semangat merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Universitas Kristen Indonesia turut merayakan peringatan Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar upacara peringatan HUT RI ke 76 secara virtual yang dapat diikuti bersama lewat akun Youtube Official UKI Jakarta, (17/8/2021).

”Sudah selayaknya kita sebagai bangsa Indonesia mengucap syukur atas usia kemerdekaan yang kita nikmati. Perjuangan bangsa Indonesia tidak terhenti saat proklamasi dikumandangkan. Sebagai generasi penerus, kita bertugas mewujudkan hasil perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Perjuangan kita tidak akan pernah berhenti. Pandemi mengajarkan kepada kita bahwa kesehatan adalah prioritas yang utama. Sebagai bagian dari bangsa, kita mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat.” Terang Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono S.H., M.H., MBA.

Sementara itu, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, UKI mengadakan berbagai kegiatan lomba secara virtual yang dapat diikuti oleh mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan UKI.

Kegiatan lomba tersebut diantaranya yaitu: Lomba Baca Puisi, Lomba TikTok Kemerdekaan, Lomba Karaoke Kemerdekaan, dan Lomba Menggambar Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dalam pidatonya yang dilakukan secara virtual, Dr. Dhaniswara pun menjelaskan bahwa UKI telah banyak melakukan inovasi, pengembangan dan pemutakhiran demi pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas.

”UKI melalui RS UKI telah membuka pelayanan bagi pasien Covid-19. Sejak pemerintah mulai membuka program vaksinasi, UKI pun ikut dalam program vaksinasi, bagi tenaga kesehatan, masyarakat lanjut usia dan masyarakat umum. UKI telah melayani vaksinasi kepada lebih dari 17 Ribu orang, mulai dari tenaga kesehatan, lansia, dosen, guru, tenaga kependidikan, mahasiswa di DKI Jakarta dan sekitarnya, tentu saja bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah 3,” pungkasnya.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN