UKI Sukses Gelar Vaksinasi Booster COVID-19

Jakarta- Dalam mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Universitas Kristen Indonesia bersama Puskesmas Kecamatan Kramat Jati melaksanakan Vaksinasi dosis ketiga (booster) bagi Sivitas Akademika UKI dan masyarakat umum, pada tanggal 22- 23 Januari 2022 di Lobi Student Service Centre UKI, Jakarta. Vaksinasi turut dihadiri oleh Camat Kramat Jati, Rudi Syahrul dan Lurah Cawang, Didik Diarjo, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, Dokter Inda Mutiara, M.M.

Ketua Gugus Tugas UKI Peduli Dampak Covid 19, Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H., menjelaskan, “Vaksinasi ini menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kontribusi UKI untuk meminimalkan dampak Covid 19 di kalangan sivitas akademika dan masyarakat sekitar. Dalam baktinya kepada bangsa dan sebagai bagian penanggulangan pandemi Covid 19, UKI melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif. Kita bersama-sama menyehatkan masyarakat dengan menyelenggarakan vaksinasi.”

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, Dokter Inda Mutiara, M.M. mengutarakan, “Kegiatan vaksinasi ini merespon apa yang menjadi pernyataan Presiden bahwa vaksinasi booster sudah bisa dilakukan. Pemerintah menganjurkan untuk berkerja sama dan kolaborasi dengan semua pihak, swasta dan elemen masyarakat, untuk mewujudkan vaksinasi berjalan sukses.” Dokter Inda Mutiara mengapresiasi jajaran UKI yang mau berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Camat Kramat Jati dan Lurah Cawang, mulai dari vaksin 1,2 dan 3.

Pelaksanaan vaksinasi booster dengan menyediakan 1000 dosis vaksin booster Pfizer. Ditargetkan 500-600 peserta per harinya. Adapun persyaratan umum untuk mendapatkan vaksin booster ini adalah berusia lebih dari 18 tahun, memiliki KTP di wilayah seluruh Indonesia, sudah minimal 6 bulan sejak menerima vaksin dosis 2, sudah memiliki e-ticket 3 di aplikasi Peduli Lindungi.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN