UKI Sukses Selenggarakan Wisuda Secara Hybrid untuk Kedua Kalinya

Jakarta – Rabu (01/12) UKI telah menyelenggarakan Wisuda jenjang Diploma, Sarjana, dan Magister Tahun 2021. Pelaksanaan wisuda masih dilakukan secara luring terbatas dan daring dikarenakan kondisi pandemi. Kegiatan wisuda berlangsung dengan hybrid dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat di Auditorium Graha William Soeryadjaya UKI, Jakarta Timur. Wisuda UKI kali ini dihadiri oleh Rektor UKI beserta jajaran, para Pimpinan Fakultas beserta jajaran, dan dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) yakni Muhadjir Effendy.

Para wisudawan yang mengikuti wisuda melalui daring melakukan akses melalui Zoom Meeting dan Live via YouTube di rumah masing-masing. Peserta perwakilan yang menghadiri sangat dibatasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan harus melakukan tes antigen terlebih dahulu. Wisudawan yang hadir pada kegiatan luring merupakan perwakilan Pimpinan UKI beserta wisudawan terbaik.

"Dunia berubah dengan begitu cepat. Oleh sebab itu, kita harus terus memupuk sikap pembelajar dalam diri kita," kata Dr. Dhaniswara K. Harjono selaku Rektor UKI.

Menurutnya, situasi yang menggambarkan perubahan cepat dan kedinamisan hanya dapat disikapi apabila kita pun bersikap fleksibel dan adaptif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di depan kita.

"Kita pun harus berani menghadapi tantangan-tantangan yang menghadang di depan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah III Agus Setyo Budi juga mengapresiasi UKI yang telah banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif dan menorehkan prestasi selama ini. Pada prosesi pelantikan wisudawan, Rektor UKI melantik wisudawan dengan prestasi akademik terbaik di fakultasnya. Dari program sarjana terdapat 20 lulusan yang mendapatkan predikat cum laude dengan IPK tertinggi yaitu 3.98 diraih oleh Ryan Richard Rihi dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Fisipol UKI.

Meski dilaksanakan secara virtual, namun momen wisuda ini tetap menjadi istimewa dan memberikan kesan tersendiri bagi para wisudawan. Sebab orang tua yang langsung melantik anak-anak mereka dan direkam dalam video pelantikan

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN