UKM Teater Krayon Gelar Pertunjukkan Festival Teater Kampus (FTK)

Jakarta - Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali menggelar pertunjukan Festival Teater Kampus (FTK) pada Senin, 25 Oktober 2021 di Rawamangun (Sanggar Teater Jerit). Kegiatan kali mengangkat tentang kehidupan sebuah keluarga yakni “Keluarga Moechar” yang merupakan karya dari Bintang Kichi Emzita.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh berbagai terobosan kreativitas serta inovasi baru dalam seni teater yang belakangan ini sudah sering terlihat, tapi belum sampai pada tahap pengakuan keberadaannya untuk bisa bertahan maupun berprestasi. Namun saat, ini para mahasiswa sudah mulai menikmati dan mengakui keberadaan teater. Hal ini terbukti dengan mulai adanya pemahaman serta sudut pandang mereka yang apresiatif dan kritis serta juga adanya usaha dalam menyatukan pikiran untuk mengangkat seni teater sebagai suatu aset berharga mahasiswa sebagai suatu cara peningkatan kualitas apresiasi musik dan sastra yang dimilikinya. Hal tersebut lah yang menguatkan bahwa teater bukan sajian atau produk baru bagi kalangan anak muda maupun kalangan mahasiswa. Sebab, baik secara institusi dan esensi, teater merupakan bagian atau gambaran dari realita hidup yang nyata, sehingga keberadaannya sangat penting bilamana diaplikasikan sebagai bentuk sikap mahasiswa terhadap realitas hidup itu sendiri.

Sebagai salah satu Fakultas di Universitas Kristen Indonesia yang memiliki UKM Teater Mahasiswa, tentu kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Fisipol di dalam kaitannya dengan pendalaman seni peran/watak/karakter dan sebagai sarana mahasiswa dalam mengekspresikan jiwa seni perannya. Adapun tujuan utama, untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan kemampuan kesenian mahasiswa terkhusus dalam bidang teater, mempromosikan Universitas Kristen Indonesia dan Fisipol kepada stakeholder, serta untuk memberikan prestasi yang membanggakan bagi pihak universitas maupun fakultas.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN