Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Hadiri Kegiatan Pertemuan Audiensi Organisasi Kepemudaan Partai Solidaritas Indonesia

Jakarta, 4 Maret 2022 – Partai Solidaritas Indonesia telah menyelenggarakan pertemuan Audiensi Organisasi Kepemudaan dengan target Organisasi Mahasiswa di beberapa Universitas. Berkolaborasi dengan Universitas terkemuka seperti Universitas Indonesia, UIN Jakarta, dan UPH Karawaci, serta Universitas Kristen Indonesia.

Kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi untuk mendengar dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat khususnya di kalangan Mahasiswa yang merepresentatifkan Anak Muda. Kegiatan yang dihadiri para Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Mahasiswa dari beberapa perwakilan Universitas di Indonesia yang dilaksanakan secara luring di Kantor Fraksi PSI DKI Jakarta, Gedung DPRD DKI Jakarta dengan mematuhi protokol kesehatan. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini merupakan kekuatan politik yang ingin mengembalikan politik kepada nilai-nilainya yang luhur. PSI ingin mendekatkan kembali politik dengan nilai-nilai kebajikan agar lahir negarawan yang seluruh pikiran dan tindakannya didasarkan atas kepentingan yang lebih besar untuk bangsa dan negara, bukan sekedar kepentingan pribadi politik jangka pendek.

“Selain kegiatan rutin untuk turun langsung ke tengah-tengah masyarakat, PSI DKI Jakarta juga berupaya melakukan ekspansi eksternal dengan salah satu program kegiatan yaitu bertemu Organisasi Kepemudaan dengan harapan para pemuda masa kini dapat menjadi agen perubahan dan kontrol sosial.” ujar Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar.

Pertemuan ini diikuti dengan diskusi terbuka antara PSI DKI Jakarta dan partisipan. “Kami selaku perwakilan dari BPM Fisipol UKI terlebih dulu sangat berterima kasih kepada PSI DKI Jakarta, karena telah mengundang perwakilan UKI untuk bergabung dalam diskusi ini. Menurut kami dengan adanya undangan diskusi bersama mahasiswa ini adalah salah satu langkah yang baik dari PSI, terlebih kami yang belum terlalu mengerti perihal perpolitikan, dengan adanya diskusi ini mungkin bisa menjadi pembelajaran pertama untuk lebih kritis kepada perpolitikan Indonesia.” ujar Ketua BPM Fisipol UKI, Clinton Makapele.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Kesan yang didapatkan oleh BPM Fisipol UKI yakni bisa lebih berkembang dengan berinteraksi dengan pihak luar juga mendapatkan ilmu baru yang bisa dibagikan kepada teman-teman Fisipol UKI, selain itu, BPM Fisipol UKI bisa lebih dikenal oleh organisasi-organisasi dari berbagai Universitas di Jakarta.

Pesan yang bisa disampaikan yaitu untuk organisasi mahasiswa maupun teman-teman yang mempunyai kesempatan untuk mengikuti hal-hal baru untuk jangan ragu mengikuti kesempatan yang ada, karena dari kesempatan tersebut kita bisa mengambil hal-hal baru dan ilmu yang lebih banyak.

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN