LKMM-TD SUKSES DIGELAR SECARA LURING SETELAH DUA TAHUN DILAKSANKAN MELALUI VIRTUAL

Jakarta - Guna memberikan bekal sikap, pengetahuan, dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2021 dan mahasiswa yang belum mengikuti LKMM-TD. Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) bagi mahasiswa Fisipol UKI angkatan 2021 dan angkatan bawah yang belum mengikuti LKMM-TD selama empat hari dengan dua sesi pada Kamis, 23 Juni 2022 dan Sabtu, 25 Juni 2022 (Batch 1) - Jumat, 24 Juni 2022 dan Minggu, 26 Juni 2022 (Batch 2) di lingkungan Universitas Kristen Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Fisipol UKI angkatan 2021 dan angkatan bawah yang belum mengikuti LKMM-TD sebanyak 124 mahasiswa.  Program LKMM-TD adalah serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru angkatan 2021 dan kegiatan ini ditujukan untuk membantu para mahasiswa agar memiliki pengetahuan, sikap, keterampilan yang dibutuhkan seseorang untuk menjalankan tugas tertentu. Diharapkan dengan adanya LKMM-TD dapat menjadi bekal untuk membangun sikap kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi. Materi yang diberikan pada LKMM-TD merupakan rekomendasi yang diberikan langsung dari Fakultas yang mengusung tema ‘Fisipol Young Leader’. Acara yang diadakan oleh organisasi mahasiswa Fisipol UKI ini dibuka oleh perwakilan pimpinanan Fisipol UKI yakni Indah Novitasari, S.Sos., M.Si (Han) selaku Wakil Dekan Fisipol UKI.

Di hari pertama (23/06 dan 24/06) terdapat empat materi yang disampaikan oleh masing – masing narasumber yaitu Dasar – dasar organisasi + Komunikasi Unit Kerja yang dibawakan oleh Kenny, S.I.Kom selaku alumni Fisipol UKI angkatan 2016, Tolak Ukur Keberhasilan Kegiatan/Keorganisasisan yang Kreatif dan Inovatif yang dibawakan oleh Asteria Martina Elanda, S.I.Kom., M.A selaku dosen Fisipol UKI, Administrasi Kesekretariatan + Adminitrasi Keuangan yang dibawakan oleh Indah Novitasari S.Sos., M.Si (Han) selaku wakil dekan Fisipol UKI, Problem Solving yang dibawakan oleh Singgih Sasongko, S.IP., M.Si. selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi dan sesi terakhir ada Mini Games (Post to Post), sedangkan di hari kedua (25/06 dan 26/06) peserta LKMM-TD mengikuti kegiatan senam dan outbond.

Dengan diadakannya LKMM-TD ini dapat menjadi bekal baru bagi para mahasiswa dalam perjalanan menuju masa depannya masing – masing. Mempelajari berbagai hal yang dibutuhkan dalam mengatur sebuah acara dan menangani berbagai masalah yang timbul, menjadi bukti nyata dari pentingnya dilakukan kegiatan LKMM-TD ini. Di penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama di Aula Lt.3 Universitas Kristen Indonesia bersama panitia dan peserta.

 

 

 

 

 

Share this Post

DAFTAR BROSUR BEASISWA ID | EN